Kenali Karakter Kucing dari Paw atau Telapak Kakinya

Published On: February 5th, 2024|0 Comments|

Tahukah Anda kalau telapak kaki kucing memiliki fungsi banyak sekali, mulai dari navigasi hingga alat komunikasi. Jika Anda seorang pecinta kucing, sebaiknya kenali jenis dan karakter kucing agar bisa memberikan perawatan yang sesuai.

Pasalnya, bentuk paw atau telapak kaki dari tiap kucing cukup berbeda. Secara pengetahuan, paw pada kucing memiliki lima bentuk yang lucu dan menggemaskan. Di mana, bentuk ini mewakili karakter kucing yang sangat lucu.

Yuk, ikuti cara mengenal karakter kucing melalui bentuk paw-nya.

Jenis dan Karakter Kucing dari Telapak Kaki (Paw)

Penasaran seperti apa sih sebenarnya karakter kucing dari telapak kakinya? Anda bisa cek secara lengkap pada artikel berikut ini:

1. Kaki Bagian Atas Rata Memiliki Makna Penjaga

Karakter kucing yang pertama bisa Anda temukan dari bentuk telapak kaki bagian atas tampak rata. Penggambaran sifat kucing seperti ini biasanya tenang dan jarang menimbulkan masalah.

Selain itu, sifat lain yang wajib Anda ketahui adalah kucing paling senang diam-diam memamerkan kecantikan dirinya melalui banyak pose daripada saat berinteraksi dengan kucing lainnya.

Pemaknaan lainnya adalah kucing paling tidak suka diganggu oleh manusia. Hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman dalam dirinya. Tetapi, mereka sangat senang berinteraksi dengan manusia.

2. Bentuk Bulat – Raja Petualang

Anabul yang memiliki bentuk kaki bulat seperti bola biasanya memiliki sifat yang aktif. Kucing jenis ini paling sering berinteraksi dengan sesamanya (kucing lain). Namun, tidak jarang hal tersebut membuat kucing tumbuh menjadi liar dan suka berpetualang.

Mengingat sifatnya yang cukup posesif dan bisa jadi menjadi liar, Anda bisa memberikan refreshing pada si anabul agar tidak bosan dan menjadi galak. Caranya ajak keluar rumah sesekali.

Biarkan anabul berinteraksi dengan kucing lainnya. Namun, tetap pastikan untuk membatasi interaksi agar kucing tidak berubah menjadi liar dan membahayakan. Pasalnya, membuat kucing menjadi penurut juga tidak mudah.

3. Si Kecil Manis: Bentuk Hati

Jenis dan karakter kucing yang senang berdekatan dengan manusia atau pemiliknya biasanya memiliki bentuk kaki seperti hati. Anabul tidak akan malu untuk berinteraksi dengan orang asing, justru mereka menikmatinya.

Si kecil manis satu ini cukup terbuka dan ceria. Mereka akan senang jika pemilik melakukan gerakan atau bermain bersamanya. Hal ini membuat anabul merasa diperhatikan, loh.

Jika Anda ingin lebih dekat dengan si Manis dan mereka welcome, cukup lakukan gerakan kecil seperti mengelus kepala. Tidak hanya wanita yang menyukai hal ini, anabul si manis pun menyukai.

Selain itu, Anda juga bisa mengelus rahang si Kecil. Tambahkan sedikit permainan yang bisa membuat mereka merasa bahagia. Dengan hal ini anabul akan senang dan merasa bahagia atas kehadiran Anda.

4. Kucing Galak dengan Paw Segitiga

Selanjutnya, ada juga kucing yang memiliki bentuk telapak kaki segitiga. Jika Anda memiliki kucing dengan bentuk paw seperti ini kenali bahwa mereka cukup posesif, ya.

Kucing seperti ini seakan memiliki bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikannya, ya.

Bagi pendatang baru, biasanya kucing dengan paw segitiga kurang dapat berinteraksi karena mereka cukup sulit didekati. Namun, biasanya mereka akan datang sendiri saat membutuhkan sesuatu.

Tidak hanya itu, kucing dengan paw segitiga memiliki tangan yang iseng dan jahil, loh.

Sifatnya pun dominan. Sehingga, pemilik kucing tipe paw segitiga harus menyediakan peralatannya sendiri seperti kotak makan dan mangkok di rumah kucing.

5. Hati Halus – Pemilik Telapak Kaki Datar

Terakhir, sifat kucing bisa Anda kenali dari bentuk paw atau telapak kaki yang datang. Biasanya, kucing jenis ini akan memiliki perasaan atau hati sangat halus. Sehingga, sangat rentan sensitive.

Kucing memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Sikap malunya bisa cukup lama dibandingkan manusia. Bahkan, dalam satu gerakan yang menakut-nakuti saja, kucing bisa langsung berlari untuk sembunyi.

Jenis kucing berhati halus dengan sifat sensitifnya rentan sekali cemas terhadap lingkungan. Namun, anabul dengan kaki datar cukup bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Anabul satu ini paling sering menjaga jarak dengan siapapun. Berbeda dengan jenis kucil lain, pemilik telapak kaki datar tidak suka bersikap manja kepada pemiliknya, loh;. Mereka seolah membatasi diri.

Jika Anda ingin lebih dekat dengan anabul satu ini, maka harus bersabar. Buat interaksi secara lemah lembut agar anabul tidak kabur. Apalagi didukung dengan sifatnya yang mudah sekali terkejut.

Cara Membersihkan Telapak Kaki Kucing

Setelah Anda mengetahui karakter dari kucing melalui telapak kakinya. Kini saatnya untuk tahu bagaimana sih langkah tepat untuk membersihkannya? Yuk, simak detailnya berikut ini:

  • Mengenali kondisi telapak kaki kucing untuk mendapat penanganan yang tepat (apakah kaki mulai mengeras, pecah-pecah, atau bahkan iritasi).
  • Membuang sisa kotoran pada telapak kaki menggunakan air hangat.
  • Gunakan juga kain lembut saat membersihkannya agar kucing tidak ketakutan karena anabul cukup sensitif dengan air.
  • Gunting kuku untuk perawatan kaki lebih bersih.
  • Beri vitamin agar telapak kaki kucing tetap lembab.

Bersihkan Telapak Kaki Kucing Pakai Racoon Paw Cleaner

Selain menggunakan metode perawatan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan Racoon Paw Cleaner untuk membuat telapak kaki kucing jadi bersih dan terawat.

Menjadi pembersih telapak kaki kucing yang wangi, Racoon Paw Cleaner Solusi terbaik sebab Anda tidak perlu repot-repot lagi mengikuti langkah-langkah di atas. Sensitivitas kucing pun bisa diminimalisir.

Racoon Paw Cleaner bisa Anda gunakan untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan kulit pecah atau kasar. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, hanya Rp110.000 saja per 150 ml.

Tidak perlu bilas, mampu menjaga kelembaban, tidak membutuhkan sikat tambahan, dan membantu mencegah tumbuhnya bakteri merupakan poin unggul dari Racoon Paw Cleaner.

Tunggu apalagi, segera lakukan pembelian produk perawatan Racoon Paw Cleaner untuk memberikan fasilitas pemeliharaan terbaik sesuai dengan jenis dan karakter kucing.