Ampuh! Cara Membasmi Rayap di Rumah Sampai Tuntas, Dijamin Tidak Balik Lagi!

Published On: March 31st, 2023|0 Comments|

Rayap merupakan salah satu binatang berkoloni yang kerap dijumpai di rumah, terutama di furniture kayu. Selain merusak furniture, keberadaan rayap juga membuat tidak nyaman dan membuat jelek pemandangan. Oleh karena itu, dibutuhkan cara membasmi rayap di rumah yang efektif. 

 

Lemari baju dari kayu menjadi salah satu perabot paling sering dimakan rayap. Meski terlihat kokoh, jika rayap sudah berkoloni maka semuanya bisa hancur. Apalagi tidak semua perabot menjamin tahan terhadap rayap.

 

Cara Basmi Rayap yang Ada di Rumah

Ada berbagai cara mencegah rayap datang kembali ke rumah, mulai dari cara alami hingga cara yang lebih efektif  menggunakan produk tertentu.

 

  1. Membersihkan Halaman dari Genangan Air

Setiap genangan air akan menjadi tempat rayap berkembang biak. Cara mencegah hal tersebut dengan membersihkan setiap genangan air di rumah dan selokan.

 

Terutama ketika musim hujan, membersihkan genangan air harus dilakukan secara rutin. Usahakan di halaman rumah terdapat penampung air hujan untuk memudahkan dalam membersihkan. Selain itu, selokan juga perlu dibersihkan guna membasmi nyamuk dan rayap.

 

  1. Memperbaiki Keramik atau Pipa yang Rusak

Cara kedua untuk menghilangkan rayap di rumah yaitu dengan memperbaiki keramik dan pipi yang rusak. Mungkin terdengar sepele, keramik yang rusak justru menyebabkan uap air lebih mudah masuk rumah. Akibatnya, rumah akan menjadi lembap. Apalagi jika ada pipa yang bocor membuat kadar kelembapan meningkat.

 

Tidak heran apabila rayap menjadi terpancing dan masuk ke rumah. Oleh karena itu, jangan menyepelekan kerusakan kecil. Segera perbaiki keramik yang rusak agar rayap tidak membangun koloni di sana. 

 

  1. Menjemur Perabotan Furnitur Kayu

Ketiga, perlu diketahui rayap suka makan material yang terbuat dari kayu. Cara mencegahnya yakni dengan menjaga agar material tidak lembap. Perabotan kayu wajib dijemur dengan rutin di bawah sinar matahari langsung.

 

Selain itu, pastikan menjemurnya dengan waktu yang cukup lama  agar setiap sisinya tidak lembap. Gunakan pernis untuk perabotan secara berkala agar tidak ada uap air yang masuk ke dalamnya. Guna pencegahan dini, berikan jarak antar perabot kayu dengan dinding sehingga tidak memancing rayap. 

 

  1. Menggunakan Daun Salam dan Kemangi

Siapa sangka bumbu dapur ini juga bisa digunakan untuk membasmi rayap. Daun salam dan kemangi memiliki aroma kuat dan efektif membasmi koloni rayap. 

 

Caranya mudah, cukup dengan meletakkan daun salam dan kemangi ke perabotan yang ada rayapnya. Dengan begitu rayap tidak akan lagi mendekat. Selain aman, bahan alami ini tidak akan membuat pakaian bau jika diletakkan di lemari.

 

  1. Menggunakan Obat Anti Rayap Spray ARAP

Jika semua cara sudah dilakukan tapi rayap masih tak mau pergi, gunakan cara terakhir. Salah satu produk yang ampuh membasmi rayap adalah Spray ARAP. Racun rayap semprot ini menggunakan German Formula yang mudah digunakan. Beberapa kelebihan dari produk ini diantaranya:

Tokopedia

Shopee

1. Berbentuk Spray

Bentuknya yang spray ini sangat mudah untuk digunakan dan anti tumpah. Selain itu pemakaiannya pun tinggal semprot.

 

2. Membasmi rayap sampai tuntas

Produk ini tak hanya bisa membasmi rayap-rayap yang terlihat. Namun, juga bisa membasmi seluruh koloni dan ratu rayapnya.

 

3. Mencegah rayap datang lagi 

Menariknya, jika menggunakan produk ini artinya rayap tidak akan datang lagi, bahkan sampai 5 tahun. Sehingga rumah akan lebih bersih dan terhindar dari ancaman rayap.

4. Jaminan uang kembali 100%

Jika produk ini tidak menunjukkan hasil yang signifikan, jangan khawatir. Karena ada jaminan uang kembali hingga 100%. Sehingga Anda tidak akan dirugikan sama sekali.


Nah, ternyata cara membasmi rayap di rumah tidaklah sulit. Apalagi jika menggunakan obat rayap Spray ARAP yang mudah digunakan dan terbukti efektif basmi koloni hingga ratu rayap.

Tunggu apalagi? Ayo klik link dibawah ini untuk berbelanja

Tokopedia

Shopee