Bangun Tidur Gatal & Penuh Bentol? Itu Tanda Ada Kutu Di Kasurmu! Ini Nih Solusinya

Published On: July 5th, 2021|0 Comments|

Kutu kasur adalah serangga kecil berbentuk pipih yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi mulai dari susah tidur, gatal hingga penyakit yang lebih serius. Ukurannya yang tergolong sangat kecil membuatnya menjadi sangat sulit untuk ditemukan.

Berikut adalah 3 Bahaya Kutu Kasur:

1. Dapat Menyebabkan Reaksi Alergi

Serangga yang satu ini diketahui hidup dengan cara menghisap darah mangsanya, oleh karena itu orang-orang yang tidur diatas kasur yang telah diinfestasi kutu kerap kali bangun dengan beberapa bekas gigitan. Dilansir dari Alodokter, dr. Tjin Willy menjelaskan bahwa gigitan kutu kasur dapat menyebabkan reaksi alergi bernama anafilaksis yang bahkan dapat menyebabkan kematian loh! dr. Tjin lalu menjelaskan bila kamu merasakan gejala-gejala seperti mual, muntah-muntah, demam atau sesak nafas setelah bangun tidur, kamu harus segera mencari pertolongan darurat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/86140/bahaya-kutu-kasur

2. Infeksi Kulit

Gigitan kutu seringkali menimbulkan bengkak merah dan benjolan lunak yang dapat memberikan sensasi gatal ke kulit. Benjolan ini sendiri dapat meluas dan menyebabkan infeksi pada kulitmu seperti Selulitis atau Impetigo loh.

Sumberhttps://cantik.tempo.co/read/1243964/kutu-kasur-mengganggu-tidur-bersihkan-dengan-5-cara-ini

3. Stress & Insomnia

Beberapa orang dapat memiliki phobia terhadap serangga sehingga keberadaan kutu kasur pada kasur dapat menyebabkan stress & insomnia. Gigitan kutu juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh sehingga insomnia kamu bakalan menjadi makin parah.

Sumber: https://health.kompas.com/read/2020/12/28/200600468/15-cara-mengatasi-insomnia-yang-baik-dilakukan?page=all

Lalu Bagaimana Cara Mencegah & Membasmi Kutu Kasur?

Kamu bisa memulai dengan mencuci kasurmu dengan air panas yang dicampurkan dengan cairan pembersih.

Setelah itu, jemur kasur di bawah sinar matahari selama 4-6 jam hingga kering.

Untuk kamu yang malas atau merasa ribet harus mencuci dan menjemur kasur yang berat, ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan Racoon Bed Bugs Killer.

Dengan formula mutakhir dari Jerman, serangga pengganggu tidur seperti kutu kasur, kutu busuk, kecoa, dan semut akan lenyap dengan seketika.

  • Mudah digunakan, tinggal disemprotkan secara merata ke kasur
  • Dilengkapi dengan Residual Action yang dapat melindungi kasurmu dari serangga-serangga kecil pengganggu tidur hingga 6 Bulan tanpa meninggalkan aroma apapun.
  • Produk ini 100% aman untuk manusia dan hewan peliharaan jika digunakan sesuai instruksi sehingga dapat dipakai untuk melindungi kasur anak/hewan peliharaan.